Saturday, October 20, 2012

Rainy Day Outfits (Fashion)

Udara yang kian dingin karena hujan yang tak kunjung henti tidak akan mempengaruhi gaya berpakaian seseorang. Termasuk kamu yang selalu memperhatikan penampilan. Berikut adalah fashion tips agar tetap tampil gaya di musim hujan, tanpa perlu mengeluarkan 'usaha' lebih ataupun aksesoris berlebihan. Berikut adalah perlengkapan kamu untuk tampil lebih keren disaat musim hujan :)


Trench Coat
Jika di musim sebelumnya yang cukup panas karena terik matahari jaket atau luaran tebal dianggap salah kostum, maka beranikan dirimu memakai trench coat di musim ini.
Sejenis jaket panjang, berkancing, dengan detail belt di pinggang, merupakan pilihan tepat memasuki musim berudara dingin sekarang. Selain mampu menghangatkan badan, model luaran ala Audrey Hepburn dan Jackie O ini terlihat stylish dan cocok untuk segala bentuk badan. Tidak perlu memikirkan pakaian dalamnya, hanya dengan memakai trench coat, seketika tampilanmu akan terlihat gaya.



Sweater
Selain coat, sweater juga menjadi pakaian favorit yang dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Pilihlah yang berwarna netral agar kamu mudah memadupadankan dengan pakaian yang dikenakan di dalamnya. Sweater sangat berguna terutama jika tiba-tiba hujan turun.


Shawl
Selalu kenakan shawl (syal) atau scarf saat bepergian. Selain mampu menghangatkan leher karena udara yang dingin, aksesoris yang satu ini juga akan langsung menambah gaya penampilanmu. Sesuaikan warna dengan pakaianmu hari itu atau pilihlah warna yang cukup netral, seperti coklat, krem, hitam.



Tights
Bedakan antara stocking dengan tights. Stocking merupakan sejenis bahan tipis yang menutupi seluruh kaki, sedangkan tights lebih tebal jika dibandingkan dengan stocking. Kenakan tights di musim ini, selain kaki lebih hangat, tampilan pun langsung berubah menjadi lebih stylish.



Boots
Sah-sah saja jika di musim ini kamu mengenakan sepatu boots favorit untuk melenggang cantik ke kantor, kuliah, atau sekedar hangout bersama teman. Namun tetap perhatikan model dan pilihan bahan. Jika kamu memiliki betis besar, sepatu model boots sangat tidak disarankan karena justru akan membuat kakimu tambah terlihat besar. Begitu pun dengan bahan, suede dan canvas boots sangat tidak cocok dikenakan di musim penghujan. Pilihlah boots dengan sol karet (rubbersole) dan bahan yang mudah dibersihkan seperti kulit dan sejenisnya.


Gaya ini sudah lumrah di beberapa Negara bermusim dingin. Bagi kamu yang berada di Negara beriklim tropis, fashion items seperti di atas hanya cocok digunakan di musim hujan saja. Namun ternyata selain pakaian, ada pula benda lain yang tak kalah penting di musim ini, yakni : payung. Pilih payung dengan model atau warna yang kamu suka dan bergayalah ala Mary Poppins.

No response to “Rainy Day Outfits (Fashion)”

Leave a Reply